Articles

Kamis, 03 Maret 2017

Bringing Aftermarket Closer to Consumer LIfestyle

Meski pendatang baru di ranah otomotif di Indonesia, namun animo tinggi sangat dirasakan Autobacs selaku gerai penyedia aksesoris.

Pada akhir tahun 2015 lalu, sebuah one stop shopping automotive lifestyle, Autobacs yang biasanya hadir di Jepang kini resmi masuk ke Indonesia.Autobacs sendiri merupakan pelopor perusahaan ritel aksesoris otomotif satu atap paling lengkap yang berdiri tahun 1974 di Osaka, Jepang. Di negeri sakura gerainya sudah mencapai 600 lokasi.

Sementara di luar Jepang sudah menjamah 6 negara dengan 27 toko. Indonesia sendiri merupakan negara ke delapan untuk menjadi wholesaler dan retail komponen otomotif melalui brand Autobacs.

Autobacs masuk ke Indonesia melalui Indomobil Group. Mereka berpatungan mendirikan perusahaan joint venture bernama PT Autobacs Indomobil Indonesia, yang sahamnya dimiliki PT Central Sole Agency (51%) dan Autobacs Seven Co. Ltd (49%) yang bermarkas di kawasan Jatake, Tangerang.

Djoni Sutanto, Director PT Autobacs Indomobil Indonesia, mengungkapkan "Autobacs hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan bagi para pemilik mobil untuk bisa mendapatkan keperluan parts dan aksesoris di satu tempat yang nyaman," ungkapnya saat ditemui di ajang 2nd Southeast Asia Automotive Technology Summit 2016, Rabu (2/3/16).

"Produk-produk yang ditawarkan di gerai Autobacs merupakan produk yang memiliki kualitas asli Jepang yang mungkin tidak ada di tempat lain," imbuhnya.

Meski terbilang pemain baru di industri otomotif Indonesia, namun animo tinggi sangat dirasakan Autobacs di Indonesia dalam waktu singkat.

"Di luar ekspektasi, ternyata animo tinggi dirasakan Autobacs salah satunya melalui gerai Autobacs Kota Kasablanka. Beberapa produk kami telah ludes terjual. Yang diawal diprediksi untuk 3 bulan ternyata produk kami habis dalam 3 minggu di akhir tahun 2015 lalu," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat ini Autobacs telah telah memiliki tiga gerai di Indonesia dan empat gerai bersama dengan showroom Nissan dibawah Indomobil. Di tahun 2016 ini Autobacs berencana untuk terus menambah jaringan gerainya di Indonesia.